jadilah guru profesional untuk indonesia emas

Rabu, 23 September 2015

VISI dan Misi SDN Gembong 5

Visi Sekolah
Mengupayakan siswa menjadi manusia yang berprestasi, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Misi Sekolah
1.   Menyelenggarakan pendidikan dengan sistem Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) secara komprehensip yang didukung oleh semua stakeholder (pemangku kepentingan di bidang pendidikan) di Sekolah Dasar  berdasarkan Pancasila dan Undang –Undang dasar 1945, serta berazaskan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
2.  Melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran  aktif, kreatif, efektif, menyenangkan dan Contectual Teaching Learning (CTL) serta Discovery Teaching Learning (DTL) yang berorientasi kepada Broad Base Education (BBE) atau Pendidikan Berbasis Luas untuk mengembangkan life skill (kecakapan / keterampilan hidup).
3.   Menumbuhkan semangat untuk meningkatkan kompetensi akademik dan non akademik secara seimbang dan selaras antara ranah kognitif, afektif, dan psikomotor  sehingga berani bersaing di setiap event kompetisi secara jujur dan sportif.
4.  Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali, dan memahami informasi teknologi melalui program unggulan berupa ekstrakurikuler.
5.  Menumbuhkembangkan penghayatan terhadap agama yang dianut dan budaya bangsa,  serta  adat ketimuran, sehingga menjadi sumber inspirasi dan kearifan dalam berpikir, bertindak, berperilaku, di suatu saat kemudian dapat  memberikan  kebijakan dan keputusan yang memiliki nilai demokratis yang  berkeadilan.
6.      Menumbuhkembangkan penghayatan olah raga, kesehatan jasmani dan rohani, seni, budaya, keterampilan serta kepramukaan sehingga menghasilkan sifat sportifitas, jujur, berjiwa besar, lapang dada, dan memiliki rasa estetis dalam kehidupan yang harmoni di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, dan negara

Tidak ada komentar :

Posting Komentar